Sabtu, 04 Februari 2012

BUMI PERKEMAHAN CINUMPANG

Bumi perkemahan Cinumpang di kec. Kadudampit. Transportasi bisa menggunakan mibol, motor. Daya tarikpenginapan bernuansa pedesaan, perkemahan, sungai dan bebatuan. Fasilitas tempat makan murah, wc umum, parkir mobil, motor, telpom umum, penginapan. 
Baca selengkapnya

Di suatu daerah yang terletak di ujung barat provinsi Jawa Barat terdapat sebuah kota yang indah. Walaupun kota ini kecil bila dibandingkan dengan daerah kabupaten yang mengelilinginya, kota ini merupakan kota yang cukup indah. Kota ini memiliki makanan khas yang unik, yaitu mochi, penganan kecil berbentuk bola yang diisi dengan kacang atau coklat dan dilapisi dengan tepung tapioka putih. Makanan ini disajikan dalam sebuah kotak kecil yang terbuat dari anyaman bambu. Makanan ini sudah terkenal dimana-mana. Kota ini yaitu Kota Sukabumi, berdekatan dengan Cianjur.
Kota yang kecil ini dikelilingi oleh Kabupaten Sukabumi yang sangat luas, bahkan paling luas se-Jawa dan Bali. Di daerah Kabupaten Sukabumi ini terdapat banyak tenpat objek wisata. Salah satunya adalah Curug Cinumpang dan Situ Gunung. Sebuah objek wisata yang cukup terkenal di sana. Situ Gunung adalah danau yang indah, sering dikunjungi oleh para pengunjung untuk berekreasi. Biasanya digunakan untuk memancing, naik perahu, flying fox dan makan bersama.

Sekitar 2,5 km dari Situ Gunung ada sebuah tempat yang sering sekali dikunjungi oleh banyak orang. Tempat yang sangat indah dan masih alami, yaitu Curug Cinumpang. Curug Cinumpang masih dalam satu kawasan dengan Situ Gunung, hanya beda arah dari gerbang depan. Para pengunjung sering berenang dan berfoto bersama di sini. Saat dingin menusuk tubuh setelah berenang kita bisa menikmati kopi hangat yang dijual di sana.
Untuk mencapai tempat itu kita butuh perjuangan yang sangat tinggi karena jalan yang harus dilalui tidak dapat ditempuh oleh kendaraan. Jalan menuju tempat itu hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki. Sangat melelahkan, tetapi memicu adrenalin kita karena jalannya naik turun, kita jadi seperti para pecinta alam yang sering mendaki gunung.
Setelah kita mengujungi kedua tempat tersebut, kita akan merasakan kenikmatan tersendiri. Betapa indahnya menikmati alam ini. Cobalah dan rasakan keindahannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar